oleh

Citaliktik Banjir, Jalur Soreang-Banjaran Sempat Terputus

SOREANG – Hujan deras disertai angin selama hampir  4  jam yang  dimulai pukul 13.00 hingga pukul 16.30  mengakibatkan banjir besar di Kampung Citaliktik, Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung karena meluapnya Sungai Cikambuy dan Cijalupang, Minggu sore, (10/1/2021).

Banjir tersebut sempat memutuskan jalur Soreang-Banjaran di daerah Citaliktik, sekitar pintu gerbang Polresta Bandung. Kendaraan baik dari arah Soreang maupun dari arah Banjaran tak bisa melewati jalan tersebut.

Puluhan rumah di dua RW di Desa Pananjung, yakni di RW 01 dan 02 terendam banjir.

“Kalau hujan besar dan lama, sudah kebiasaan di sini terjadi banjir. Ketinggian hingga sampai dada. Banjir merendam dua RW, Pak, yakni RW 01 dan RW 02 Pananjung,” kata Ade penduduk RW 01 Kampung Citaliktik, Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang.

Sementara, Kepala Desa Pananjung, Hajah Iis Sutiarsih, membenarkan kejadian tersebut. “Iya, rumah saya pun kebanjiran. Air masuk ke rumah saya,” katanya.

Menurutnya, ini akibat meluapnya Sungai Cikambuy dan Cijalupang yang bertemu di sekitar itu. “Tidak hanya di sini, banjir juga terjadi di wilayah RW 03, RW 04, dan RW 12 Bumi Parahyangan Kencana, Desa Pananjung,” tutupnya. (yul/bam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga