oleh

Pemkot Cimahi Larang Resepsi Pernikahan

CIMAHI – Masih masifnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) membuat pemerintah kembali melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa dan Bali. Pembatasan ketat itu bakal diterapkan di Kota Cimahi pada 11-25 Januari 2021.

Salah satu daerah yang harus menetapkan kebijakan tersebut adalah Kota Cimahi. Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memastikan sudah melakukan persiapan penerapan PSBB diawal tahun 2021.

“Kita mendapatkan instruksi untuk PSBB dan itu akan dilakukan. Akan dilakukan sesuai aturan dan instruksi Kemendagri mulai tanggal 11 sampai 25 Januari,” ujar Pelaksana Tugas Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Jumat (8/1).

Beberapa aturan yang nantinya akan diterapkan dan wajib dipatuhi masyarakat yakni pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan sampai pukul 19.00 WIB, Work From Office (WFO) untuk 25 persen pegawai, dan kuota di tempat ibadah hanya boleh diisi 50 persen jemaah.

“Akan dibuat aturan secepatnya untuk disampaikan ke masyarakat dan pengusaha agar diterapkan dan mereka tidak kaget,” katanya.

Selain itu, Ngatiyana menyebut kegiatan sosial serta keramaian saat pernikahan pun agar ditunda dan tidak dilaksanakan selama pembatasan kegiatan masyarakat diterapkan.

“Termasuk kita akan mengaktifkan lagi cek poin seperti PSBB awal. Untuk waktu tersisa, akan kita rapatkan semuanya,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga