Lionel Messi, Sayonara?

BARCELONA – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi diduga tidak bakal memperpanjang masa kontraknya. Isu ini berhembus dari kandidat Presiden baru Barcelona, Agusti Benedito.

Dia mengaku pesimis Lionel Messi akan tetap di Camp Nou. Benedito bahkan meyakini jika Messi akan meninggalkan Barca di pertengahan tahun ini.

Menurut pria 56 tahun itu, dilansir dari FIN, padahal keberadaan Leo Messi di Camp Noumerupakan suatu kabar baik, tidak hanya untuk Barcelona, tetapi juga para pendukung setianya.

“Mempertahankan Lionel Messi berarti kabar baik untuk klub. Meski begitu, saya tidak yakin (jika ia ingin tinggal di Camp Nou),” kata Agusti Benedito, seperti dikutip FIN dari MARCA, Jumat (8/1).

Pemikiran pria bernama lengkap Agusti Benedito Benet tersebut muncul ke permukaan usai sikap yang diberikan Lionel Messi.

Berdasarkan pernyataan Messi belum lama-lama ini. Pemain dengan nama julukan El Messiah tersebut  sudah secara jelas jika dirinya mengisyarakatkan kepergiannya dari Camp Nou itu.

“Perlu diingat bahwa Agustus (2020) lalu, ia mengatakan ingin hengkang setelah 20 tahun bersama Barca. Dan kemungkinan terbesar yang bisa saya prediksikan, adalah ia akan meninggalkan kita di pertengahan tahun ini,” jelasnya.

Kendati demikian, calon presiden Barcelona itu tetap meyakini, jika seorang Messi adalah jawaban akan krisis keuangan klub. Pemikiran ini juga diyakini calon presiden Barca lainnya, Jordi Farre.

Menurut Farre, kapten kesebelasan Barcelona itu adalah sosok yang tidak lekang oleh waktu. Sebab itu, ia ingin menjadikan Messi sebagai icon nomor satu Barca, seperti yang pernah dilakukan Chicago Bulls dengan Michael Jordan di masa lalu.

“Leo akan tetap di Barca. Karena itu, kita harus menawarkan proyek seumur hidup. Saya ingin ia menjadi presiden kehormatan klub ini. Saya ingin menjadikan Messi sebagai Michael Jordannya Barcelona,” kata Farre.

Seperti diketahui, Lionel Messi belum lama ini mengungkapkan komitmennya bersama Barca. Dan bahwa pesepak bola 33 tahun itu, akan menghormati sisa kontrak yang mengikatnya.

Namun di balik penyataannya, tidak ada kepastian akan masa depannya bersama Blaugrana. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan