oleh

Kendati Dibantai Liverpool, Pemain Muda Aston Villa Tuai Pujian

JAKARTA – Para pemain muda Aston Villa menuai pujian kendati menelan kekalahan 1-4 melawan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA di Villa Park, Birmingham, Inggris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Bahkan performa para pemain muda itu sempat membuat Liverpool frustasi, apalagi sewaktu Louie Barry mencetak gol balasan di pengujung babak pertama.

Pilihan Villa menurunkan para pemain tim U-23 kontra Liverpool tersebut terpaksa dilakukan karena sejumlah pemain utama tertular COVID-19.

Pemain serba bisa Liverpool, James Milner, memuji semangat juang para pemain muda Villa, yang sempat membuat timnya frustasi di babak pertama.

“Segerombolan remaja yang hebat, jujur dan terus bekerja keras untuk satu sama lain, sungguh para pemain yang berkualitas,” kata Milner dilansir dari Antara.

“Mereka sempat mengubah keadaan, sesuatu yang kami antisipasi, sebab kami tidak sedikitpun meremehkan mereka,” tambahnya.

Kendati berjuang keras, perbedaan pengalaman terlihat di babak kedua ketika Liverpool mencetak tiga gol dalam kurun waktu lima menit untuk meraih kemenangan 4-1 dan melangkah ke putaran keempat Piala FA.

Pujian juga dicurahkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, yang merasakan situasi berlawanan dari sekira setahun silam ketika dia dipaksa menyerahkan nasib ke tim u-23 menghadapi Villa di babak perempat final Piala Liga Inggris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga