oleh

Saham Tesla Melesat, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

JAKARTA – Elon Musk boleh berbangga dengan pencapaiannya di awal tahun ini. Pasalnya, bos Tesla yang juga pendiri SpaceX itu berhasil mencatatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia, melampaui Jeff Bezos yang telah menduduki posisi tersebut sejak 2017.

Salah satu penyumbang terbesar dalam kekayaan Elon Musk adalah Tesla. Perusahaan mobil listrik ini bertumbuh pesat, meskipun di tengah pandemi. Tahun lalu, ia menargetkan produksi dan pengiriman mobil listrik sekitar 500.000 unit.

Baca Juga:  Mbappe Dilanda Cedera Hebat

Saham Tesla tumbuh selama setahun terakhir, karena Elon Musk berhasil membawa perusahaan keluar dari “neraka produksi,” dan secara dramatis meningkatkan penjualan kendaraan listriknya berkat sedan Model 3 dan SUV Model Y yang lebih terjangkau.

Kekayaan pribadi Elon Musk meroket menjadi lebih dari 150 miliar dolar AS, sebagian besar karena Musk memiliki banyak saham Tesla, sekitar 20 persen dari saham perusahaan tersebut.

Saham Elon Musk terus bertambah, terutama setelah dia menandatangani paket kompensasi 10 tahun dengan Tesla pada 2018 yang disetujui oleh para pemegang saham. Musk mendapatkan insentif setiap kali Tesla meraih pencapaian baru, yang dia terima tahun ini bernilai sekitar 800 juta dolar AS.

Baca Juga:  Kuasa Hukum PT. Sudarta Consulting Batal Hadir, Penggugat Sangat Kecewa

Seperti kebanyakan miliarder, Elon Musk mengalami peningkatan kekayaan selama pandemi COVID-19. Namun tidak seperti miliarder lainnya, Elon Musk mengklaim dirinya “miskin uang” dan “tidak likuid secara finansial” pada 2019, dan tahun lalu mengatakan dia akan menjual “hampir semua harta benda fisik,” termasuk rumah mewahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga