Pelapor Apresiasi Permintaan Maaf Gisel Atas Kasus Video Asusilanya

JAKARTA – Gisella Anastasia menyampaikan permohonan maaf ke publik terkait video asusila berdurasi 19 detik yang dilakukannya bersama Michael Yukinobu de Fretes alias Nobu. Permintaan maaf Gisel disambut positif oleh Pitra Romadoni, sang pelapor video tersebut.

Pitra, yang juga adalah seorang advokat, memuji langkah ibunda Gempita yang sudah berani meminta maaf dan mengakui kesalahannya tersebut. Pengakuan Gisel pun membuat Pitra mengurungkan niatnya melayangkan laporan baru ke pihak kepolisian, dikutip dari Jawapos.

Sebelumnya, Pitra mengancam akan membuat laporan baru kepada Gisel apabila ia tidak minta maaf atas video porno yang ia rekam pada 2017 lalu itu. Pitra sempat mau membuat laporan baru karena menilai Gisel sudah menyebarkan kebohongan. Seperti diketahui, sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Gisel membantah dirinya adalah wanita yang berada di video itu.

“Kita sempat menyampaikan kalau tidak minta maaf akan ada laporan baru. Tapi karena sudah minta maaf, ya sudah selesai,” ujar Pitra, Jumat (8/1).

Pitra menyambut baik dan mengapresiasi kebesaran hati Gisel yang sudah mengakui dan meminta maaf kepada publik atas perbuatan tidak terpujinya itu. “(Minta maaf, Red) Itu hal yang sangat mulia, yang tulus. Mungkin jadi bahan pertimbangan bagi rekan-rekan penyidik,” ucap Pitra, sebagaimana dilansir dari JawaPos.

Menurut Pitra, Gisel terlambat meminta maaf. Pitra menuturkan, seharusnya Gisel menyampaikan permohonan maaf sebelum dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

“Lepas salah atau benar nggak jadi persoalan, minta maaf itu hal yang lumrah. Akan tetapi karena sudah ada penyebaran ke publik, harusnya diredam (segera mengaku dan minta maaf, Red),” tuturnya.

Pitra meyakini, permintaan maaf Gisel akan dapat meringankan kasus yang dialaminya. Hal itu berdasarkan sejumlah pengalaman yang terjadi dalam sejumlah kasus hukum.

“Secara hukum itu nanti akan jadi pertimbangan bagi penegak hukumnya, (bisa) ada keringanan,” tuturnya. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan