Harga Cabai Yang Melejit, Tidak Mempengaruhi Daya Beli Masyarakat

Bandung – Sejumlah kebutuhan pokok pada awal tahun mengalami kenaikan harga salah satunya cabai, Pasar Sehat Cileunyi, Rabu (06/01).

Menurut Rita, saat ini harga cabai mencapai Rp. 90.000 per kilogram, harga cabai yang melejit naik tidak mempengaruhi daya beli dan jumlah pembeli di pasaran. Namun beberapa penjual kecil ada yang mengeluh.

“Saat ini harga cabai Rp. 90.000 per kilogram, namun tidak ada pengurangan pembeli, karna rata-rata pembeli disini pemilik warung kecil untuk dijual kembali “ tuturnya, Rabu (06/01).

Untuk harga cabai sendiri belum tahu hingga kapan harga cabai akan naik atau turun karna banyak yang mempengaruhi naiknya harga cabai, selain karna faktor cuaca.

Melejitnya harga cabai diperkirakan karna cuaca dan curah hujan yang mengakibatkan gagal panen bagi para petani cabai. Walaupun begitu untuk kualitas cabai yang terjual tidak ada pengurangan kualitas hanya saja tidak banyak seperti biasanya.

Rita berharap masyarakat bersabar dengan naiknya harga cabai terutama untuk warung-warung kecil dan penjual makanan rumahan seperti warteg dan usaha kecil lainnya. (Mg.13/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan