oleh

Youtube Shorts, Fitur Baru Buat Video Pendek untuk Saingi Tik Tok

Mearsa pangsa pasar mulai tergerus oleh TikTok, baru-baru ini platform media sosial Youtube resmi diluncurkan. Fitur terbarunya yang diberi nama YouTube Shorts.

Di negara-negara Asia khususnya di Indonesia Tik Tok semakin menguasai pasar para pengguna smartphone dalam urusan upload video.

Untuk itu, bermodalkan dua miliar pengguna Youtube  mencoba tawaran YouTube Shorts. Seperti yang di rilis  Instagram Reels.

Fitur tersebut dikhususkan bagi pengguna dan pembuat video pendek Diharapkan bisa mengalihkan perhatian dari TikTok yang juga berdurasi 15 detik yang dapat disetel ke musik.

Baca Juga:  Takbiran Keliling Dilarang, Satpol PP Kota Bandung: yang Nekat Kita Putar balik

India jadi negara dimulainya fitur video pendek dikenalkan yang masih dalam tahap beta. Fitur ini bisa dilihat saat kita akan mengunggah video seperti biasanya. Tinggal klik sebuah ikon, dan muncul tulisan create a short.

Namun fitur ini seperti biasa masih terbatas. Dituliskan theverge, ikon ‘create’ masih diberikan pada pengguna Android. Dan segera hadir di perangkat iOS. Sayangnya, tidak ada kepastian kapan Short dapat muncul di negara lain.

Baca Juga:  Salurkan Beras 5 Ton, DKR Berharap Pemkot Depok Ikut Tergerak

Dilihat cara penggunaannya, Youtube short bakal terbilang mudah. Namun bagaimana memanfaatkan ini adalah hal yang paling penting. Ada peluang di sana.

Youtube memiliki lebih dari 2 miliar pengguna bulanan. Youtube memungkinkan para pembuat konten seluler dapat ikut tumbuh di komunitas Youtube dengan shorts.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga