oleh

Pemkot Bogor Prioritaskan Tenaga Kesehatan untuk Dapat Vaksinasi COVID-19

BOGOR  – Pemerintah Kota Bogor memprioritaskan pemberian vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan dan tenaga pendukung kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yang terdata pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK), termasuk Dinas Kesehatan di luar Puskesmas.

Melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Selasa(05/01), Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, fokus sasaran pertama pemberian vaksin adalah kepada tenaga kesehatan dan tenaga pendukung kesehatan pada fasyankes, baik Puskesmas maupun rumah sakit, sebanyak 9.669 orang.

Baca Juga:  Menag: Salat Id Berjamaah Hanya di Zona Hijau dan Kuning

“Data calon penerima vaksin telah tercatat dalam Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK), termasuk Dinas Kesehatan 144 orang di luar Puskesmas,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Menurut Dedie, Pemerintah Kota Bogor saat ini masih menunggu kedatangan sekitar 14.000 dosis vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat yang diperkirakan tiba di Kota Bogor pada pekan kedua Januari 2021.

Sambil menunggu kedatangan vaksin, kata Dedie, Pemerintah Kota Bogor menyiapkan rumah sakit dan Puskesmas beserta tenaga kesehatannya untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Baca Juga:  BPS Catat Profesi Petani Indonesia Sangat Tipis

“Sebanyak 14.000 dosis vaksin tersebut untuk disuntikkan kepada 7.000 orang penerima atau dua dosis untuk satu orang,” ujarnya.

Dilansir dari Antara, Dedie menjelaskan, ketika vaksin COVID-19 itu tiba di Kota Bogor, vaksin tersebut akan ditempatkan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga