oleh

Kendaraan Dinas Gubernur Pake Mobil Listrik Keluaran Hyundai, Klaimnya Lebih Efisien Biaya Operasional?

BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) baru-baru ini membeli tiga mobil dinas bertenaga listrik untuk digunakan Gubenur, Wakil Gubenur dan Sekda.

Sebetunya, penggunaan Mobil Listrik pernah digagas oleh Dahlan Iskan ketika ia menjabat sebagai menteri BUMN waktu zaman presiden SBY.

Bahkan, beberapa prototype mobil listrik karya anak bangsa sudah banyak dibuat dan didesain oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Akan tetapi, Gubernur Jabar lebih memilih tawaran mobil asal Korea Selatan dengan merk Hyundai itu. Rencananya kendaraan roda empat itu digunakan sebagai fasilitas kendaraan dinas kepala daerah dan seluruh kepala OPD.

Hyundai sendiri meluncurkan dua jenis mobil listrik yaitu, IONIQ Electric dan KONA Electric. Keduanya menggunakan baterai sebagai sumber energi dan dapat diisi ulang dengan sumber listrik eksternal.

Dalam peluncuran mobil listrik yang digelar secara virtual, Jumat (6/11), President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha mengungkapkan, mobil listrik IONIQ Electric dan KONA Electric dari Hyundai, dari tampilan desain lebih kepada minimalis dan ergonomis. Namun, pada sisi eksterior dan interior IONIQ Electric lebih sangat elegan.

’’Pada bagian depan IONIQ Electric begitu unik dan futuristikdengan tetap mengikuti aturan aerodinamika yang baik,’’katanya dalam keterangan pers pada peluncuran IONIQ Elektrik secara web binary belum lama ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga