Dana Bantuan UMKM Gelombang 2 Diperpanjang, Calon Penerima Padati BRI Kc Bandung

Kiaracondong – Penyaluran dana UMKM kembali diperpanjang. Sebanyak kurang lebih 100 calon penerima bantuan memadati BRI KC Bandung, Senin (4/1).

Menurut kepala dinas koprasi Drs. Atet Dedi Handiman, pencairan dana yang diperpanjang berdasarkan pendaftaran formulir yang diterima tahun 2020 dan pencairannya di awal tahun 2021.

“Jadwal awal pencairan harusnya sampai 28 desember 2020 namun ada revisi dari menteri koprasi dan UKM bahwa perpanjangan pencairan hingga 28 feb 2021,” ucapnya.

Adapun Ruddi Hardadi, ketua koordinasi keamanan BRI Kc. Bandung menyebutkan, setidaknya ada lebih dari 100 orang perhari yang mengajukan bantuan, tetapi untuk kuota dibatasi maksimal 200 perhari.

“Biasanya pendaftaran dari jam 8 hingga jam 10 pagi. Lalu antrian bisa sampai jam 4 sore tergantung banyaknya pendaftar, mayoritas dari Binong, Kircon dan 10 persen dari luar,” ujarnya.

Selain itu, meski dipadati pengunjung sejak Desember hingga per 28 Februari 2021, pihak bank akan berusaha terus mempersiapkan protokol kesehatan.

“Tetap menaati 3M dan ada juga pantauan kunjungan pengamanan satgas covid dri kelurahan Binong dan polda,” tambah Dudi.

Yanti (38), calon penerima bantuan UMKM mengatakan bahwa tidak ada hambatan atau kelalaian dalam dana pencairan, dia juga mengungkapkan hanya butuh setengah jam untuk proses pencairan dana. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan