oleh

Berupaya Tingkatkan Daya Literasi Anak-Anak Kota Bandung, Komunitas Cahaya Sokoguru Lakukan Audiensi dengan Walikota Bandung

BANDUNG – Walikota Bandung beserta jajarannya menerima kunjungan audiensi dari komunitas Cahaya Sokoguru yang dilakukan di rumah dinas Walikota, Pendopo Bandung, Senin (4/1) siang.

Audiensi tersebut dilakukan dalam rangka upaya Komunitas Cahaya Sokoguru untuk meningkatkan daya literasi membaca di kalangan anak-anak Kota Bandung.

“Kami ingin berdampingan dengan pemerintah untuk menjadi pilar di bangsa ini agar menjadi bangsa yang sukses dan berhasil,” ujar Sahat, Ketua komunitas Cahaya Sokoguru, ketika ditemui Jabar Ekspress di Pendopo.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Bangun Rumah Susun untuk ASN di Bogor

Beberapa kegiatan komunitas yang dilakukan adalah melakukan nobar (nonton bareng) film bersama anak-anak, tetapi bukan hanya untuk menonton saja, melainkan juga menilai dan melihat makna dari film tersebut.

Terkait dengan langkah yang dilakukan oleh Cahaya Sokoguru untuk melakukan pertemuan dengan Pemkot ini, Walikota Bandung meberikan apresiasinya.

Walikota menilai bahwa keberhasilan meningkatkan daya literasi di kalangan anak-anak harus melalui kolaborasi secara bersama.

Baca Juga:  Sekolah Dilarang Tahan Ijazah, Disdik Jabar Siapkan Sistem Aduan

“Tidak ada keberhasilan secara parsial, harus dengan melalui kolaborasi secara bersama,” ujar Walikota Bandung, Oded M. Danial.

Dia juga meminta kepada Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung, Lusi Lesnimingwati, untuk mendiskusikan lagi perihal kerja sama dari komunitas tersebut.

“Saya minta untuk didiskusikan kembali hal ini dan leadingnya ibu Yusi saya minta,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga