oleh

93,67% Warga Cimahi Sudah Jadi Peserta BPJS Kesehatan

CIMAHI – Dalam upaya mendukung pencapaian Universal Health Coverage (UHC) Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cimahi membuat  membuat perjanjian kerja sama berkenaan dengan Jaminan Kesehatan bagi penduduk tidak mampu/miskin yang didaftarkan oleh Pemkot untuk Tahun Anggaran 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, dengan penandatanganan kerjasama dimana Pemkot Cimahi mendaftarkan sekitar lima ribu lebih warganya sebagai peserta BPJS Kesehatan, maka jumlah penduduk Cimahi yang terdaftar sudah mencapai 93,67 persen.

”Itu yang sudah memiliki kartu BPJS Kota Cimahi. Sehingga kalau di jumlah penduduknya sekitar 522 ribu yang telah memiliki kartu BPJS. Mudah-mudahan nanti sisanya yang enam koma sekian persen bisa tercapai sehingga masyarakat bisa memiliki kartu BPJS secara keseluruhan,” kata Ngatiyana, usai acara penandatanganan perjanjian kerjasama, di ruang rapat Wali Kota Cimahi, Selasa (29/12).

Dia mengungkapkan, Pemkot Cimahi telah bekerja keras selama beberapa tahun terakhir ini dengan menyediakan anggaran setiap tahunnya untuk pencapaian UHC tersebut. Meski tak dapat dipungkiri ada berbagai kendala untuk pencapaian tersebut.

Namun demikian, pihaknya berjanji akan terus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dalam rangka memperjuangkan dan mengusahakan agar warganya, khususnya warga yang kurang mampu dapat memiliki jaminan kesehatan yang memadai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga