Dinasti Politik Tumbang, Dua Daerah Miliki Pemimpin Baru Versi Hitung Cepat

SOREANG – Hasil hitung cepat versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, pada Rabu (9/12) sekitar Pukul 17.00 untuk wilayah Kabupaten Bandung menunjukkan jika pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan (Bedas) unggul dengan meraih angka 55.4%.

Sedangkan, pasangan calon nomor urut 1 Kurnia Agustina – Usman Sayogi meraih angka 30.5% dan Paslon nomor urut 2 Yena – Atep meraih angka 14.1%.

Sementara itu, berdasarkan perhitungan cepat versi LSI Denny JA, paslon Bedas semakin unggul. Hingga Rabu 9 Desember 2020 pukul 15.22 WIB, Denny JA mengumumkan pasangan nomor urut 3 Bedas meraih suara 56,34 persen.

Sedangkan pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi memperoleh suara 30,81% dan pasangan Yena Iskandar Masoem-Atep memperoleh 12.75%. Sedangkan suara yang telah masuk ke perhitungan cepat tersebut yaitu sekitar 96,3%.

Hasil hitung cepat dari versi KPU Jabar dan lembaga survei LSI ini menunjukkan jika Bedas mampu menumbangkan dinasti politik yang sudah berkuasa selama dua puluh tahun terakhir ini.

Peneliti Lembaga Survei Indonesia Denny JA, Muhammad Khotib mengatakan, dari hasil hitung cepat atau quick count dengan 99,26 persen data yang masuk pada Rabu pukul 16.30 WIB, paslon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan unggul meraih 56,34 persen.

“Dengan bergesernya waktu tidak akan jauh berbeda perolehan suara tersebut berdasarkan hasil quick count (hitung cepat),” kata Khotib di Baleendah, Rabu (9/12).

Ia mengatakan sebelum data ini masuk 100 persen, data ini relatif stabil. “Data yang masuk ada yang sudah sampai 90 persen dan dominan ke paslon nomor 3 (Dadang-Sahrul),” terangnya.

Calon Bupati Bandung, Dadang Supriatna melakukan sujud syukur atas raihan persentase berdasar hitung cepat yang dilakukan LSI Denny JA, di Rumah Bedas di Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu, (9/12).

Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna bersama Istri tercintanya Emma Deti menangis penuh haru, dan terlihat para pendukung dan relawan pun saling bergantian mengucapkan selamat atas kemenangan Bedas dalam Perhelatan Pilkada 2020.

Kang DS juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Pemenangan Paslon Bedas (Bersama Dadang-Sahrul), H. Cucun Ahmad Syamsurijal, partai koalisi dan para relawan, sehingga pelaksanaan Pilkada Bandung ini bisa berjalan lancar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan