oleh

Uu Ingingkan Hubungan Pemdaprov Jabar dan Kepala Desa Harmonis

KAB. SUBANG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Saba Desa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jabar di Situ Cigayonggong, Desa Kasomalang Wetan, Kabupaten Subang, Minggu (8/11).

Menurut Kang Uu, Saba Desa merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka membangun hubungan emosional antara sesama kepala desa dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga:  Viral Pemudik Terobos Penyekatan di Karawang, Kapolda Jabar Beri Klarifikasi

Dalam Saba Desa, para kepala desa yang terasosiasi dalam Apdesi menyatukan langkah dalam rangka membangun wilayah perdesaan di Jabar.

“Karena membangun desa tidak cukup hanya memanfaatkan potensi desa. Perlu kolaborasi, perlu payung hukum, perlu komunikasi, dan di sinilah fungsi Apdesi,” kata Kang Uu.

Pemda Provinsi Jabar sendiri, lanjut Kang Uu, fokus membangun Desa Juara lewat Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa) dengan berbagai program unggulan seperti One Village One Company (OVOC), Patriot Desa, Desa Digital, Sapa Warga dan lainnya.

Baca Juga:  Trailer Galaxy Movie Studio Sudah Tayang! Simak Epiknya Bikin Film Pakai Galaxy S21 Ultra 5G

Dengan menggali potensi dan peluang perekonomian di desa, maka tujuan dari Desa Juara yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa bisa tercapai. Sehingga, warga yang tinggal di desa bisa memiliki pendapatan yang tidak kalah dengan warga yang bekerja di kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga