Bantai Atalanta, Juergen Klopp: Ini Adalah Pertandingan Sulit

BERGAMO -Diogo Jota melanjutkan penampilan gemilangnya. Jota mencetak tiga gol untuk membantu Liverpool membantai tuan rumah Atalanta 5-0 pada lanjutan Grup D Liga Champions di Stadion Atleti Azurri d’Italia, Bergamo dini hari ini (4/11).

Hattrick ini membuat Jota selalu membobol gawang lawan dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions. Dia menyamai rekor Robbie Keane untuk Liverpool pada 2008.

Jota membuka keunggulan Liverpool lewat sontekan memanfaatkan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold. Dia mudah saja memperdaya kiper Marco Sportiello pada menit ke-16.

Pada menit ke-33, sebuah umpan jauh kiriman Joe Gomez bisa dikendalikan dengan satu sentuhan baik oleh Jota. Pemain asal Portugal itu lalu melepaskan tembakan keras untuk menggandakan keunggulan Liverpool.

Keunggulan dua gol itu berhasil dijaga oleh Liverpool hingga turun minum. Pada menit ke-47, Mohamed Salah mengakhiri sebuah serangan balik dengan sepakan tenang untuk mencetak gol ketiga bagi Liverpool.

Rapuhnya lini belakang Atalanta berhasil dimanfaatkan kembali oleh Liverpool. Dua menit setelah gol Salah, Sadio Mane membuat Liverpool unggul 4-0.

Liverpool yang tampil begitu tajam di awal babak kedua, mencetak gol kelima pada menit ke-54. Lagi-lagi, Jota sukses mengecoh Sportiello yang keluar meninggalkan sarangnya.

Sejak unggul lima gol, Liverpool sedikit menurunkan tensi serangan mereka, dan Atalanta memiliki setidaknya dua peluang bagus lewat Duvan Zapata, tetapi satu membentur mistar gawang dan yang lainnya dihentikan oleh Alisson Becker.

Pada injury time, Zapata akhirnya bisa menceploskan bola ke gawang Liverpool. Sayang golnya dianulir karena dia sudah lebih dulu offside.

Kemenangan itu membuat Liverpool mantap bercokol di puncak klasemen sementara Grup D dengan sembilan poin. Sementara itu Atalanta yang mengumpulkan 4 poin harus rela turun ke peringkat ketiga. Mereka disalip Ajax yang juga mendulang 4 poin.

“Ini adalah penampilan yang kami butuhkan. Anak-anak bermain dengan sangat dahsyat. Garis pertahahan dan serangan sangat luar biasa,” kata manajer Liverpool Juergen Klopp sebagaimana dilansir BT Sport.

“Ini memang tergantung pemain. Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Tetapi saya merasa tidak akan ada yang bisa bertahan melawan Sadio Mane, Mo Salah, dan Diogo Jota. Jadi ini bukan semata taktik atau sistem. Ini soal tim,” imbuh Klopp. (jpc/ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan