oleh

Pemberdayaan Seluruh Anggota Jadi Program Ketua Asosiasi BPD Terpilih

SOREANG – Sinergitas antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dinilai sangat penting untuk memajukan wilayah desa itu sendiri.

Hal tersebut dikatakan Firmasyah Lesmana sebagai Ketua Asosiasi BPD Nasional Kabupaten Bandung terpilih periode 2020-2026 dalam musyawarah daerah lll Asosiasi BPD Nasional Kabupaten Bandung yang digelar di rumah makan Riung Panyaungan, Banjaran, Kamis (29/10)

Menurut Firman, Asosiasi BPD merupakan institusi formal yang menghimpun seluruh asosiasi BPD Kecamatan se-Kabupaten Bandung. ”Jadi kalau saya ilustrasikan, Asosiasi BPD Nasional Kabupaten Bandung ini adalah sebuah rumah besar bagi seluruh kawan-kawan BPD se-Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Baca Juga:  6 Khasiat Luar Biasa dari Kentos Kelapa

Firman menjelaskan, ada dua agenda program yang akan dilaksanakannya dalam waktu dekat, yaitu konsolidasi internal dan konsolidasi eksternal. Dalam konsolidasi internal, akan dibahas pembentukan kepengurusan inti secara proporsional dan merangkul semua komponen yang ada.

Sementara untuk konsolidasi eksternal, Firman mengatakan pihaknya akan menyusun program kedepan agar bisa bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk membangun asosiasi tersebut agar semakin baik kedepan.

Baca Juga:  Ketua KNPI Berharap Perda Kepemudaan Rampung Tahun Ini

”Ada beberapa program yang akan kita laksanakan, yaitu pemberdayaan kawan-kawan BPD di tiap desa dan juga harus ada advokasi hukum terhadap kawan-kawan BPD di tiap desa,” akunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga