Korona Kembali Renggut Seorang Warga di KBB

NGAMPRAH – Seorang warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meninggal dunia dengan status positif Covid-19 pada Rabu (28/10/2020).

Pria berinisial H,58, asal Desa Lembang, KBB, yang memiliki restoran di depan Pasar Panorama, Lembang, itu meninggal di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung. Yang bersangkutan dimakamkan dengan protokol Covid-19.

“Iya ada satu warga Lembang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, Kamis (29/10).

Setelah yang bersangkutan dipastikan positif Covid-19, pihaknya langsung melakukan tracing terhadap kontak erat pasien tersebut kemudian dijadwalkan melakukan swab test.

“Kita juga masih mendata kontak erat, tapi ada sebagian yang sudah diswab test. Kontak erat harus isolasi mandiri sampai hasil swab test keluar,” katanya.

Untuk meminimalisir penularan, tempat usaha tersebut ditutup sementara melalui surat yang dikeluarkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Desa Lembang, dengan nomor 035/STPC19.LGB/X/2020.

Kepala Desa Lembang Yono Maryono menjelaskan penutupan tempat usaha milik keluarga H tersebut untuk meminimalisir penularan Covid-19. Ada dua tempat usaha yang ditutup sementara dan posisinya berdampingan.

“Kita sebelumnya koordinasi dengan Puskesmas Lembang, lalu Gugus Tugas Pemerintah Desa Lembang langsung menutup sementara tempat usaha almarhum,” bebernya.

Pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan penutupan akan berlangsung. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil swab test dari kontak erat diterima. Ia berharap hasilnya negatif, sehingga usaha tersebut bisa kembali dibuka. “Kita juga minta masyarakat jangan panik dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (mg6/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan