Usung Slow Rock Melayu, Azmy. Z Rilis Single Perdana “Menikah”

Jabarekspres.com – Siapa bilang Pop Rock Melayu sudah habis? No, genre ini masih tetap ada! Mau tahu buktinya? Kenalkan deh Azmy. Z, penyanyi cantik kelahiran Bandung ini baru saja menandakan kemunculannya di industri musik Tanah Air melalui single perdananya berjudul “Menikah”.

Dirilisnya single ini cukup mengagetkan, karena di tengah menurunnya pamor musik Melayu, justru Azmy. Z muncul dengan mengusung genre yang pernah booming di industri musik Indonesia beberapa tahun lalu.

Single ini sendiri dirilis di bawah salah satu label yang tengah memulai eksistensinya di ranah musik, Gemintang Records.

Azmy. Z, yang sebelumnya dikenal sebagai penggiat musik SUNDA daerah Jawa Barat, menegaskan bahwa musik pop rock yang dibumbui nuansa Melayu memang memiliki pasar tersendiri di hati penggemar musik Indonesia.

Kembali ke single “Menikah”, lagunya memang sangat kental dengan warna musik yang telah disebutkan di atas. Temanya sendiri mengusung tentang percintaan, tema yang sangat umum dan universal untuk diolah menjadi sebuah lirik lagu.

Intinya, perjalanan cinta yang naik turun dengan penantian dan penuh kesabaran akhirnya berbuah hal yang manis, yaitu menikah. Tujuan yang mungkin memang diinginkan oleh sebagian banyak orang.

Ok, untuk departemen suara, single “Menikah” tidak banyak memunculkan suara yang berlebihan dalam aransemennya. Layaknya lagu slow rock, suara instrument gitar, keyboard, dan semacamnya menjadi suara yang dominan dan umum di single “Menikah”. Sebagai khasnya, fill in melodi gitar yang menjadi senjata utamanya.

Suara dari kualitas vokal Azmy. Z juga menjadi sajian terbaik di single “Menikah”. Cengkoknya dalam menyanyikan lirik lagunya adalah kekuatan buat single ini. Mungkin, background musik SUNDA daerah Jawa Barat yang dikuasainya menjadi nilai lebih untuk single “Menikah”, sehingga kualitas sempurna dari sebuah lagu slow rock Melayu sangat terdengar di single ini.

Daripada kalian jadi penasaran, langsung aja dengarkan single “Menikah” persembahan dari Azmy. Z, pendatang baru yang akan kembali mengibarkan warna musik Pop Rock Melayu ke dalam industri musik Tanah Air.

Tinggalkan Balasan