Warga Komplek Permata Cimahi Keluhkan Jalan Rusak  Tak Kunjung Diperbaiki, Begini Respon Aa Umbara

NGAMPRAH – Masyarakat di Kompleks Permata Cimahi, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan berdebu sehingga tak nyaman untuk dilalui.

Padahal jalan yang melewati perumahan itu menjadi akses alternatif dari Gadobangkong menuju Cipageran Cimahi maupun kompleks Pemkab Bandung Barat, bahkan menuju Lembang.

Kondisi jalan menang rusak sepanjang hampir 500 meter. Badan jalan banyak yang berlubang sehingga kendaraan yang melintas terpaksa menurunkan kecepatan menghindari kerusakan pada kendaraan jika dipacu dalam kecepatan tinggi.

Bahkan warga sampai mencurahkan keluhan mereka soal jalan yang rusak tersebut di kolom komentar postingan media sosial Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna.

Dalam komentarnya, warga Kompleks Permata bernama Ahyadibrata menuliskan ‘Alhamdulillah Komplek Permata Cimahi mah tidak pernah ada pembangunan jalan kecuali pas ada pilkada aja itupun perbaikan yang sebulan kemudian sudah bolong2 lagi. Kenapa ya komplek permata Cimahi tidak dimasukan saja ke Kotip Cimahi kalau sekiranya KBB tidak sanggup kelola’.

Bupati Bandung Barat langsung merespons komentar tersebut dengan jawaban ‘Insya Allah. Bertahap diperbaiki satu persatu’ tulis Umbara.

Sementara saat dikonfirmasi, Aa Umbara menyebut jika program perbaikan jalan tidak bisa dilaksanakan dalam waktu dekat mengingat saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Perbaikan itu harus bertahap, tidak bisa sekaligus. Apalagi saat ini kan kondisinya sedang Covid-19. Jadi semua anggaran pemerintah daerah dialihkan untuk penanganan pandemi ini,” katanya.

Tak hanya itu, program pembangunan KBB jika Covid-19 berlalu akan diprioritaskan untuk memuluskan jalan di wilayah selatan KBB, seperti Rongga, Gununghalu, Cililin, dan daerah lainnya.

“Kita juga akan prioritaskan dulu pembangunan jalan di wilayah selatan, karena kita baru saja mengajukan pinjaman Rp 250 miliar lebih ke PT SMI di bawah Kementerian Keuangan,” katanya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan