oleh

Destinasi Wisata Jabar Harus Bangkit

BANDUNG – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Rahmat Hidayat Djati mengatakan, akan selalu mendorong Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar untuk mengoptimalkan destinasi wisata yang ada di Jabar.

Menurutnya, dorongan tersebut bertujuan agar ekonomi kemasyarakatan di tengah pemulihan pasca pandemi Covid-19 meningkat.

“Jawa Barat memiliki potensi wisata yang sangat besar. Baik wisata alam, kuliner dan sebagainya bernilai ekonomi tinggi,” kata Rahmat di Bandung, Selasa (13/10).

Sehingga, terang dia, sudah seharusnya didorong agar kesejahteraan masyarakat Jawa Barat pasca pandemi Covid-19 dapat meningkat.

“Kita memiliki pesona wisata Jabar yang sangat potensial untuk dikembangkan. Beberapa di antaranya dalam tahap pembenahan secara infrastruktur,” terangnya

Sementara itu, Kepala Bidang Industri Disparbud Jabar, Azis Zulficar Aly Yusca, menyebutkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pariwisata Jabar dipersiapkan untuk menyokong ekonomi pascapandemi Covid-19.

Salahsatunya, dengan mendorong Kabupaten Pangandaran sebagai salah satu etalase wisata di Jabar. Hal itu dipicu program pemerintah pusat untuk membangun destinasi wisata Bali Baru.

“Sesuai dengan program pak gubernur, Pangandaran dan Jawa Barat secara umum akan pulih kembali pascapandemi COVID-19. Asalkan dirawat dengan baik, apalagi (jika) Pangandaran didesain dengan baik, ekonominya akan melompat,” ujar Azis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga