Komputer SMKN 1 Sukanagara Raib

SUKANAGARA – Kawanan maling menyatroni SMKN 1 Sukanagara di Kam­pung Cisuren, Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara, kemarin (13/10) dini hari. Sebanyak 10 komputer dan 11 laptop berhasil dibawa kabur maling. Kerugian atas hilangnya komputer dan laptop tersebut ditaksir mencapai Rp 156 juta.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, aksi kawanan maling tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah yang curiga disalah satu ruangan jendelanya dalam kondisi rusak.

Saat dilakukan pengecekan ternyata seperti dibuka paksa. Kecurigaan semakin bertambah setelah melihat sejumlah komputer sudah tidak ada ditempatnya.

Wakil Kepala SMKN 1 Su­kanagara Bidang Kesiswaan, Eri Fauzi Rahman menga­takan, barang-barang yang diambil oleh kawanan mal­ing berupa komputer dan laptop.

“Komputer sama laptop sebanyak 21 unit, komputer 10 uit dan laptop 11 unit. Kerugian sekitar Rp156 juta,” kata Eri kepada wartawan saat dihubungi melalui sam­bungan telepon, kemarin (13/10).

Menurutnya peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 02.00 Wib hingga 03.00 Wib memanfaatkan kelengahan penjaga sekolah.

“Ada penjaga, cuma keco­longan aja. Dan, ini sedang lagi di-BAP di polsek,” pung­kasnya.

Hingga berita ini diturunk­an belum ada pernyataan dari pihak kepolisian terkait kemalingan di SMKN 1 Su­kanagara.(job3/sri)

Tinggalkan Balasan