Peringati 42 Tahun FKPPI bersama Pemerintah Bantu Tangani Pandemi Covid-19

 

BANDUNG – Memperingati hari jadinya yang ke 42 tahun Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putra Putri TNI-Polri ( FKPPI ) selalu bersama pemerintah untuk ikut mendorong dan bersinergi dalam pembangunan.

Ketua FD X FKPPI Jawa Barat Yana Mulyana mengatakan, sinergitas bersama pemerintah diwujudkan dalam bentuk ikut membantu menangani penyebaran Covid-19.

FKPPI ikut ambil bagian menyosilisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, di setiap distrik seluruh anggota membagikan ribuan masker kepada warga. Jangan sampai masyarakat yang tertular Covid-19 semakin bertambah.

“Saya salah seorang yang terkena Covid 19 dan dalam proses penyembuhan total yang memakan waktu selama kurang lebih 2 bulan, penderitaan akibat Covud 19 saya rasakan sakitnya luar biasa,” ucap Yana kepada Jabar Ekspres dalam peringatan HUT FKPPI ke 42 di Makodam Siliwangi, Sabtu, (10/10).

Untuk itu, atas nama pribadi dan atanama pemerintah Daerah Kota Bandung mengajak kepada seluruh warga Kota Bandung khususnya umum masyarakat Jawa Barat, untuk mentaati anjuran Pemerintah tetntang prokoler kesehatan.

“Selalu cuci tangan pakai sabun, Memakai Masker dan Jaga Jarak. Supaya kita segera terbebaskan dari penyebaran Virus Covid-19,” ajak Yana

Sementara itu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto diwakili Kolonel Inf Puguh Suwito Asster Kodam III/Siliwangi atas nama seluruh warga Kodam III Siliwangi mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran pengurus daerah Jawa Barat dan harapan Semoga di usianya yang ke-40, keluarga besar FKPPI Jabar dapat menjadi pelopor dalam memantapkan sikap bela negara.

“Sebagai salah satu kontribusi terbaiknya pada bangsa dan negara,” ucap Pangdam III/Slw pada sambutan yang dibacakannya.

Pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pengurus daerah seluruh keluarga besar FKPPI Jawa Barat atas terselenggaranya kegiatan diskusi ini karena tema yang diangkat sangat relevan dan aktual dengan masalah global yang dihadapi oleh seluruh masyarakat di dunia termasuk bangsa Indonesia dalam menanggapi pandemi Covid 19.

“FKPPI memiliki kepekaan sense of Crisis yang tinggi terhadap permasalahan yang dihadapi bangsa,”ujarnya.

Menurutnya, untuk menuntaskan permasalahan bangsa, elemen masyarakat sudah seharusnya bersinergi bersama pemerintah untuk memcahkan masalah dan mencari solusinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan