oleh

Hati-hati Uang Palsu 100 Ribu Mirip Asli Banyak Beredar, Polres Cimahi Sita Rp 2 Miliar Upal

CIMAHI – Masyarakat diminta waspada dengan peredaran uang palsu (Upal). Sebab bentuk dan rupanya nyaris sempurna mendekati uang asli. Apalagi peredaran uang palsu tersebut sudah masuk wilayah hukum Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Peredaran uang palsu itu baru-baru ini diungkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi usai melakukan transaksi di wilayah Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Total ada enam tersangka yang diamankan beserta barang bukti uang palsu yang diamankan mencapai Rp. 2.006.200.000 dalam pecahan Rp. 100.000.

Mereka yang diamankan dari berbagai daerah adalah Sariyun (52), Warsito (48), M Mahsun (42) dan Pendi (41) yang berperan sebagai pengedar serta Nursapto Harjo (47) dan Diman (31) yang berperan sebagai pembuat. Sementara Arno Warsono (pembuat), Adi dan Dedi masih diburu polisi.

“Ini tangkapan luar biasa yang diungkap Sat Reskrim Polres Cimahi,” kata Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Senin (12/10).

Kasus peredaran uang palsu berawal dari informasi yang masuk bahwa akan adanya transaksi jual beli uang palsu pada 28 September 2020 sekitar pukul 20.00 WIB pecahan Rp. 100.000 di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga