oleh

Solid Dalam Bermain, Binus University Juara Esports 2020

JAKARTA – Tim Binus University menjadi juara dan membawa trofi Piala Menpora Esports 2020 Axis, setelah memenangi babak grand final yang berlangsung secara daring pada 3-4 Oktober lalu.

Mereka berhasil meraih juara setelah dalam match terakhir menaklukan tim esports dari Universitas Udayana. Selain trofi, tim yang digawangi Thomas Setyawan cs ini juga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga:  Volume Kendaraan Menuju Sumedang Masih Landai, Polisi Siapkan Antisipasi Jika Terjadi Lonjakan

Universitas Udayana sebagai runner up mendapatkan Rp30 juta, sedangkan SMA Intitut Teknologi Semarang di posisi ketiga meraih Rp15 juta.

Thomas Setyawan selaku perwakilan tim Binus University berharap Piala Menpora Esports 2020 bisa konsisten diselenggarakan. Dia menilai event tersebut bisa menjadi batu loncatan bagi bakat-bakat muda potensial yang ingin terjun menjadi pemain profesional.

”Pastinya senang dan bangga bisa jadi juara. Kami juga tidak menyangka. Meski begitu, kami sejak awal tetap memprioritaskan bahwa pendidikan tetap nomor satu,” ujar Thomas dalam temu media virtual, Senin (5/10).

Baca Juga:  Pantau Harga, Bulog Lakukan Operasi Pasar Daging Beku

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali mengapresiasi para pemain yang telah berjuang dengan kemampuan terbaik demi meraih gelar juara.

“Melalui turnamen ini kami juga telah melahirkan atlet-atlet muda potensial yang akan menjaga mata rantai prestasi esports Indonesia,” ujar Menpora.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga