Lecehkan Tempat Ibadah, Kenneth William Akhirnya Diciduk dan Minta Maaf Kepada Umat Islam

BANDUNG – Jajaran Polrestabes Kota Bandung akhirnya berhasil menangkap pelaku  pembuat konten video lewat aplikasi Tik Tok Pemilik akun tiktok @kenwilboy.

Pria yang diketahui bernama Kenneth William akhirnya mengakui kesalahannya atas konten yang dibuatnya. Dia meminta maaf kalau video konten tiktoknya menyinggung tempat ibadah umat Islam.

“Saya Kenneth William, saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada umat Islam dan kepada organisasi Persis, dan kepada semua orang yang tersinggung oleh konten saya tersebut di tiktok kemarin, saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” kata Kenneth, saat dihadirkan di Mapolrestabes Bandung, dengan menggunakan baju tahanan, Senin (5/10/20).

Dia menegaskan, bahwa konten videonya hanya sebatas iseng. Dan tidak ada yang menyuruhnya untuk membuat konten itu.

“Saya cuman khilaf, iseng, maaf. Enggak ada (yang nyuruh), sama sekali enggak. Hanya iseng. Padahal saya tuh tidak punya mimpi seperti ini. Saya paham banget saya bersalah dan menyinggung banyak orang,’’ujarnya.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya diwaktu dan tempat yang sama mengatakan, dari hasil pemeriksaan kepada Kenneth, ia menyimpulkan motif pelaku hanya untuk menambahkan followers pada akun media sosial pelaku.

“Motifnya hanya untuk tambah followers. Dia memang sudah merencanakan pembuatan konten video tersebut,” kata Ulung.

Ulung mengatakan latarbelakang musik DJ, yang ada dalam video yang di buat pelaku juga telah terbukti hasil editan. Dalam kasus ini penyidik kepolisian terapkan pasal ITE terhadap pelaku.

’’Pelaku ini kesehariannya diketahui sebagai salah satu mahasiswa di Kota Bandung,’’tandas Ulung.

Sebelumnya Kenneth Wiliam melalui aplikasi tik tok membuat video konten yang berisi kabar bohong tentang sebuah masjid dilingkungan Pesantren Persis Jalan Pajagalan Kota Bandung menyetel musik dugem.

Dalam video berdurasi 15 detik yang diuplaod pada instagram akun @kenwilboy pria itu mengaku mendengar suara seperti lagu DJ di diskotek dengan latar belakang masjid di sebuah pesantren. Bahkan, ia mengatakan hingga membuatnya pusing. (mg7/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan