oleh

Ungkap Peradaran Narkoba Dikalangan Mahasiswa, Polres Cimahi Amankan 700 gram Ganja

CIMAHI – Berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Bandung, pria berinisial SV, 26, mulai merintis bisnis. Tapi sayang bisnis yang dirintisnya terlarang dan melanggar hukum.

Pria asal Bandung itu, mengedarkan narkotika jenis ganja. Diakuinya sudah berjalan selama tiga bulan. Bermodal Rp 10 juta, SV membeli ganja asal Medan dari seorang bernama Anom.

Barang dengan total 700 gram itu dikirim dari Medan dengan memanfaatkan jasa ekspedisi JNE. Barang terlarang itu kemudian diedarkan di wilayah Bandung Raya, termasuk wilayah hukum Polres Cimahi yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca Juga:  Rocky Gerung Sebut Jokowi Hanya Petugas Partai

Bisnis haram SV mulai terungkap setelah Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi menangkap SS dan HR pada 28 September 2020 di Jalan Haji Haris, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Keduanya pun berstatus mahasiswa.

“Mereka merupakan pemakai dan pengedar yang kedapatan memiliki daun yang diduga ganja,” ungkap Yoris saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jumat (2/10/20).

Baca Juga:  DPR Mendadak Galang Dukungan Masyarakat untuk Vaksin Nusantara

Berdasarkan pengakuan keduanya, ganja 1 bungkus besar dengan berat 50 gram itu dibeli dengan sistem Cash On Delivery (COD) dari seorang berinisial AB, 24. Dari pengakuan tersebut polisi melakukan pengembangan dan menangkap AB di wilayah Kota Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga