Pjs Bupati Cianjur: ASN Harus Menjaga Netralitas di Pilkada

CIANJUR – Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdulrahim mengin­gatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas saat Pilkada 2020.

“Tentu kita juga paham kan kita juga harus berpolitik tapi politik kita bu­kan politik praktis gitu, kita edukasi politiknya. Orang hidup harus ber­politik tapi bukan dengan cara-cara seperti itu. Kita pikir kita sudah teruji dan tinggal mengingatkan saja,” kata dia kepada Wartawan, di Pendopo Cianjur, Sabtu (26/9) lalu.

Untuk terus menjaga netralitas ASN di Pilkada Cianjur 2020, Dudi menye­but, akan melakukan konsolidasi dan terus berkoordinasi supaya mening­katkan efektivitas kenetralan ASN.

“Karena kita harus tunjukkan ket­eladanan kita. Kita juga gak boleh mempermainkan hal yang begitu, kita ingatkan terus kita kan ada inspek­torat, Kesbang, Pol PP, dan kita akan koordinasikan un­tuk menjaga netralitas ASN,” katanya.

Ia juga menjelaskan, tu­gasnya sebagai Pjs Bupati Cianjur, salah satunya men­gantarkan suksesnya Pilka­da Cianjur selama Herman Suherman cuti kampanye. Ia pun menyebut protokol kesehatan tetap menjadi hal yang utama.

“Untuk Pilkada yang sehat dan cerdas. Terlebih di situasi seperti ini tetap harus disiplin dengan protokol kesehatan, nanti kita di provinsi di KPU juga sedang merumuskan inovasi yang memungkinkan kampanye yang sesuai pro­tokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengung­kapkan, kewenangannya sebagai Pjs Bupati Cianjur ialah turut membantu terse­lenggaranya pemerintahan. Termasuk soal keuangan walaupun tidak sampai men­detil. Ia pun berpesan kepada Paslon untuk berkampanye secara cerdas.

“Mungkin kita mengingat­kan kita harus cerdas. Cer­das di sini kita harus meng­gunakan alat yang tidak konvensional. Ngumpulin orang potensinya rawan yang pasti kita karena kita di Jabar kenaikan Covid-19 nya tinggi, kita juga harus konsisten dengan imple­mentasi protokol Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Asda bidang Ad­ministrasi Setda Jabar, Dudi Sudrajat Abdulrahim sebagai Pjs Bupati Cianjur menggan­tikan Plt H Herman Suher­man yang cuti kampanye Pilkada Cianjur 2020. Dudi akan menjadi Pjs bupati ter­hitung sejak 26 September 2020 sampai 5 Desember 2020 mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan