oleh

Diguyur Hujan Deras, Kawasan Lembang Tergenang Lagi

LEMBANG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (27/9/2020) menyebabkan banjir di depan Pasar Panorama Lembang.

Air berwarna hitam diperparah dengan sampah yang berserakan meluber ke jalan dari saluran drainase yang tak mampu menampung debit air dan curah hujan tinggi sejak pukul 15.00 WIB.

Warga di sekitar Pasar Panorama Lembang Wawan Saepudin, mengatakan banjir tersebut terjadi karena saluran drainase di depan pasar terlalu kecil. Belum lagi sampah yang dibuang ke drainase membuat saluran tersumbat.

Baca Juga:  Camat Limo Sebut Kerugian Akibat Bencana di Wilayahnya Capai Ratusan Juta

“Banjirnya itu karena drainase tersumbat sampah dan memang ukurannya kurang ideal. Banjirnya sekitar 50 centimeter, terus banyak sampah juga,” ujar Wawan.

Air banjir tersebut mengeluarkan bau tak sedap karena bercampur dengan limbah dari pasar. Pengendara motor yang melintas terpaksa mengangkat kaki demi menghindari cipratan air yang bisa membuat gatal.

“Kita coba bersihkan sampahnya biar banjir tidak semakin parah. Kalau semakin parah, lalulintas bisa macet total, sekarang saja macetnya cukup panjang. Kasihan juga pengendara, karena banjirnya bikin gatal,” bebernya.

Baca Juga:  Akibat Hujan Deras, Tiang Listrik Timpa Rumah Warga di Sumedang

Selain di Panorama, banjir juga terjadi ruas Jalan Maribaya, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, KBB. Penyebabnya sama, yakni akibat drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga