PDIP Subang Siapkan Strategi Koalisi atau Konvensi

SUBANG-Ketua DPC PDI Perjuangan Kabu­paten Subang, Maman Yudia didampingi Sekre­tarisnya Niko Rinaldo me­nyiapkan dua langkah besar untuk pemenangan Pilkada yang akan datang. Hal terse­but terungkap dalam diskusi publik di sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Sabtu (19/9).

Dua langkah yang dikemuka­kan Maman, yakni berkoalisi dan siap terbuka menggelar kon­vensi. “PDI Per­juangan Subang kini merupakan partai terbuka dan modern. Untuk menghadapi pilka­da kedepan, kami siap meng­gelar konvensi. Karena terbuka, siapapun bisa ikut serta selama memenuhi persyaratan,” kata Maman Yudia.

Khusus untuk kon­vensi disampaikan Maman berlaku bagi siapa saja kader partai.

Termasuk Bupati Subang H. Ruhimat jika berminat mengikuti konvensi. “Men­gapa H. Ruhimat? Sebab, H. Ruhimat sudah memiliki KTA. “Jika memenuhi syarat, ya silahkan,” tambahnya.

Maman melanjutkan, pada prinsipnya, parameter yang dihasilkan dalam konvensi dapat menghasilkan calon yang punya popularitas, elektabilitas tinggi dan kapa­sitas yang mumpuni. Menu­rut mantan Bupati Subang ini, ketiga faktor di atas turut menentukan kemenangan dan kemajuan dalam masa kepemimpinan nantinya.

Terkait isu Maruarar Sirait yang kabarnya akan diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju calon bupati Subang, Maman menegaskan be­lum ada kepastian untuk itu. “Bang Ara belum ada kabar,” pungkasnya singkat. (idr/vry)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan