PSSI Pastikan Piala Dunia Akan Bergulir Sesuai Jadwal

SOREANG – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengklaim FIFA telah menyetujui lima stadion yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-20 pada 2021 Indonesia dan akan bergulir sesuai jadwal.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyatakan gelaran Piala Dunia U-21 masih on schedule. Sehingga, tetap akan dilaksanakan di Indonesia pada Mei sampai Juni 2021.

Berdasarkan informasi dari FIFA, kata Iriawan, terkait venue ada lima stadion yakni, di Bandung, Solo, Surabaya, Palembang dan Bali.

“Saat ini, kami tengah mempersiapkan tim yang akan bertanding di Piala Dunia U-21, yaitu tim U-19 yang saat ini sedang berada di Kroasia. Sampai tanggal 29, mereka (U-19) masih berada di sana untuk melaksanakan friendly match dengan tim-tim lainnya seperti Bosnia, Dinamo Zagreb dan Qatar,” ungkap Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule saat di wawancara di Soreang, belum lama ini.

Iwan pun mengatakan, pihaknya juga akan mengirim Tim U-19 ke Turki, yang memiliki tim sepak bola dengan peringkat yang bagus. Sehingga, dirinya pun menginginkan tim lainnya, seperti Portugal dan Spanyol, yang kini berada di peringkat 7 dan 8. “Sehingga mereka akan terus matang,” ujarnya.

Iwan menjelaskan, U-19 mengalami peningkatan performance, baik dari segi stamina maupun strategi yang ada. Meskipun dipertandingan pertama dan kedua mengalami kekalahan, tapi di pertandingan ketiga bisa menahan imbang tim lawan.

Menurutnya, memang Shin Taeyong menyampaikan tidak melihat hasil, tapi melihat bagaimana kekompakannya. Perlu dicatat, lanjut Iwan, ada banyak pemain yang belum bermain di sana.

Seperti, Jack Brown yang masih cedera, pada tanggal 29 akan ada pemain yang datang yaitu Elkan Daggot, berikutnya ada Bagus Kafi.

“Maka kita ada perkuatan anak-anak di semua lini. Kita doakan semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” tandasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan