oleh

Pemkab Cianjur Wajibkan Warga Pendatang Bawa Surat Sehat

CIANJUR – Pemkab Cianjur, Jawa Barat, kembali memperketat pemeriksaan kesehatan di perbatasan tepatnya di kawasan Puncak Pass, Haurwangi dan Gebkrong, sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, bahkan pengendara atau warga dari luar daerah yang melintas diwajibkan membawa surat keterangan sehat.

Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur Senin, mengatakan tidak hanya pemeriksaan di perbatasan, bagi warga Cianjur yang pulang pergi untuk bekerja di Jabodetabek, akan mendapat pengawasan dan pendataan dari gugus tugas di tingkat RT dan RW.

“Berbagai upaya antisipasi tetap akan kita lakukan berkoordinasi dengan forkompimda, termasuk memberlakukan kembali pemeriksaan kesehatan di perbatasan, warga luar kota yang melintas harus membawa surat keterangan sehat dan bebas COVID-19,” katanya, kemarin (14/9).

Ia menjelaskan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali dilakukan di Jakarta dan sejumlah wilayah yang berdekatan dengan Cianjur, membuat Cianjur menjadi wilayah yang banyak didatangi warga luar daerah untuk berwisata atau untuk tinggal sementara seperti pada saat PSBB pertama digelar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menyiagakan gugus tugas hingga ke tingkat RT agar tidak ada warga luar daerah atau warga Cianjur yang bekerja di luar pulang kampung untuk menghindari PSBB di perantauan. Meskipun mereka pulang kampung, tetap harus mengantongi surat keterangan sehat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga