Sigas dan Pertamina Kerjasama Penyediaan dan Penyaluran BBM di Pelabuhan Patimban

SUBANG– PT Subang Infra Gas (Sigas) menjajaki kerjasama den­gan PT Patra Niaga (Subholding Pertamina Commercial and Trading), dalam penyediaan dan penyaluran Infrastruktur BBM dan produk Pertamina lainnya di Pelabuhan Patimban. Direk­tur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Patra Niaga Hasto Wibowo mengunjungi langsung KSOP Kelas II Patimban dan proyek Pelabuhan Patimban bersama dengan jajaran Direksi PT Sigas, Selasa (8/9).

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Patra Niaga Hasto Wibowo dalam keterangannya pada Pasundan Ekspres men­jelaskan, peninjauan ke Pelabu­han Patimban dalam rangka memberikan support penuh dan dukungan pada Pelabuhan Pa­timban sebagai salah satu proyek strategis nasional. “Kami tentu sangat mendukung dan mem­berikan support penuh terkait kelancaran dan keberhasilan proyek ini. Termasuk diantaran­ya dalam hal penyediaan produk yang dibutuhkan yang terkait dengan kebutuhan di Pelabuhan Patimban ini,” kata Hasto saat diwawancara Pasundan Ekspres Selasa (8/9) sore.

Hasto menambahkan, melalui penyediaan BBM serta produk lain yang dimiliki, Pertamina sangat siap menunjang kelancaran pembangunan proyek ini. “Dalam kegiatan di lapan­gan tentunya, kami mem­butuhkan partner, mitra yang memang bisa setiap saat mengikuti gerak lang­kah proyek ini. Tentunya, kami tidak bisa bergerak sendiri. Nah bersama Sigas ini, mereka punya opportu­nity untuk melakukan itu,” tutur Hasto.

Lalu, Direktur Operasion­al dan Marketing PT Sigas Atep Nandang Subandar, mengatakan Sigas telah melakukan komunkasi se­jak lama dengan KSOP Kelas II Patimban dalam menyiapkan infrastruktur penyediaan dan penyalu­ran BBM untuk kebutuhan pelabuhan Patimban dan kawan industri sekeitar

“Sebagai agen Pertami­na, kami menyambut baik kerjasama ini dalam hal build storage, penyediaan dan penyaluran produk pertamina lainnya seperti produk lubricant, pelumas,” kata Atep di KSOP Kelas II Patimban.

Atep menambahkan, rencana Sigas dan Per­tamina ini dilakukan da­lam rangka membantu Pertamina, dalam menin­gkatkan cadangan supply Pertamina dan mendeka­tkan point supply untuk menunjang kebutuhan Pelabuhan Patimban dan kawasan industri di area pemasaran Jawa Barat. “Sigas sebagai satu satu­nya, penyedia infrastruk­tur untuk penyediaan dan pengadaan BBM di wilayah Pelabuhan Patim­ban, tentunya sangat me­nyambut baik kerjasama ini,” ungkap Atep.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan