‘Koalisi Lumpaaat’ Makin Solid Hadapi 2023

NGAMPRAH– Koalisi partai pengusung pasangan Bupati Aa Umbara dan Wakil Bupati Hengki Kurniawan merapatkan barisan dalam rangka mengawal janji politik kampanye pasangan yang dikenal dengan nama AKUR dan kini resmi berubah nama menjadi Koalisi Lumpaaat. Perubahan nama tersebut disampaikan langsung dalam kegiatan HUT Partai Demokrat ke-19 di Kantor DPC Demokrat KBB kemarin.

Koalisi gabungan dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKS dan PAN ini, bisa merapatkan kembali barisannya pasca kemenangan pasangan AKUR, sejak hampir dua tahun yang lalu. “Kemenangan AKUR ini tidak hanya sebatas euforia semata, tapi kami sebagai partai koalisi akan terus mengawal janji politik bupati melalui program Lumpaaatnya,” kata Ketua Tim Gabungan (Timgab) Koalisi Lumpaaat yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN KBB, Ahmad Dona Muharam, Rabu (9/9).

Sebagai tindaklanjut dari pertemuan itu, kata dia, Timgab Koalisi akan mengagendakan rapat pertemuan dan koordinasi antara Bupati dengan struktur partai koalisi hingga ke tingkat kepengurusan Kecamatan. “Kami tetap solid siap mendukung kebijakan Lumpaaat Bupati Aa Umbara. Meski ada kritikan ke jajaran kabinet bupati yang tidak bisa mengikuti kebijakan Lumpaaatnya,” ungkapnya.

Terkait penggantian nama koalisi menjadi Lumpaaat, Dona mengaku bahwa nama koalisi itu tidak paten. Lantaran seiring berjalanya pemerintah yang dipimpin Bupati Aa Umbara dibutuhkan percepatan untuk mengejar ketertinggalan pembangunan di Kabupaten Bandung Barat (KBB). “Dari koalisi AKUR jadi koalisi Lumpaaat karena waktu pilkada saja kebetulan paket pasangannya bernama AKUR. Sekarang jadi Lumpaaat untuk jargon percepatan pembangunan,” jelasnya.

Ketua DPD PKS KBB, Rismanto mengingatkan Bupati untuk menunaikan janji politiknya yang saat ini sudah masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) KBB. Meski di tengah pandemi Covid-19, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan bersama demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat.

“Agenda pembangunan di Bandung Barat masih banyak yang harus disukseskan bersama. Kita tetap solid baik koalisi di dalam parlemen dan di luar parlemen demi kemaslahatan Bandung Barat. Dan PKS siap mengawal itu,” tegas Rismanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD KBB ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan