Tak Kenakan Masker, Disanksi Baca Pancasila

CIANJUR – Puluhan pengendara di wilayah hu­kum Polsek Sukaresmi, yang kedapatan tak meng­gunakan masker dan perlengkapan kendaraannya di berikan sanksi baca Pancasila hingga tindakan penilangan tegas.

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Aleksander menga­takan, kegiatan penindakan bagi para pengendara yang kedapatan melanggar, di­antaranya tak menggunakan masker dan kelengkapan surat kendaraan.

“Bagi pengendara yang kedapatan tak menggunakan masker, khususnya ibu-ibu saya berikan sanksi untuk membaca Pancasila,” kata Irwan kemarin (8/9).

Ia mengatakan kegiatan penindakan tersebut dilaku­kan oleh petugas gabungan.

“Kegiatan dilakukan sama petugas gabungan, terdiri dari Polsek Sukaresmi, sub den POM, Koramil, Dishub, Satpol PP, BPBD, PMI, dan juga dari Kecamatan Suka­resmi,” katanya.

Irwan mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penye­baran Covid-19. Adapun lokasi pelaksanaan peninda­kan di Jalan Raya Mariwati depan Taman Bunga Nu­santara, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi.

“Saya harap ini bisa men­jadikan efek jera, bagi mereka para pengendara yang mel­anggar,” ungkapnya.

Dijelaskan Alek, selain pen­gendara yang tak mengguna­kan masker mereka pelanggar juga tak melengkapi kend­araannya seperti tak meng­gunakan helm, SIM, STNK.

“Selebihnya, bagi kend­araan yang tak melengkapi surat-surat kendaraannya, maka kendaraannya lang­sung diamankan,” paparnya.

Pihaknya berharap, warga untuk tetap mentaati tata tertib lalulintas dalam berk­endara. Terlebih saat ini juga harus mengikuti protokol kesehatan.(yis/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan