KBM Tatap Muka di Kota Banjar Mulai 14 September

BANJAR – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/SMK) di Kota Banjar akan segera dimulai pekan depan atau tepatnya 14 September 2020.

Kepala SMAN 1 Banjar Barnas MPd mengatakan untuk memulai pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19, pihaknya masih menunggu surat resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

“Sekarang masih dalam persiapan. Hanya 2 persen orang tua siswa (wali murid, Red) yang tidak menyetujui PTM dari total 1.272 siswa (pelajar, Red) SMAN 1 Banjar,” ujarnya dilansir Radar Tasikmalaya (Radar Garut Group).

Sarana dan prasarana pendukung untuk pembelajaran tatap muka sudah pihaknya sediakan. Jadi nanti saat pembukaan PTM 14 September 2020 sudah bisa digunakan.

“Insya Allah langsung PTM (bukan uji coba, Red). Dan menyediakan ruang isolasi plus satu cadangan, seumpama ada siswa yang bergejala,” jelasnya.

Setiap ruang kelas hanya akan diisi 12 siswa. Waktu PTM cuma 4 jam dari pukul 07.30 sampai 10.30. Orang tua murid diarahkan agar mengantar jemput anaknya. Termasuk menyediakan anaknya bekal. Karena kantin di sekolah tidak buka. Itu agar tidak ada kerumunan di sekolah.

“Mereka (siswa, Red) diharapkan membawa masker cadangan, meski dari sekolah telah disediakan. Karena penggunaan masker waktunya terbatas,” tuturnya.

Pengawas sekolah Drs Tarsum MPd menambahkan, untuk PTM tingkat SMA/SMK di Kota Banjar, sementara ini baru empat sekolah saja yang sudah siap. “Persiapan di sekolah sudah siap, nanti saat pelaksanaan kita tinjau. Apakah pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan Covid-19 atau tidak,” ujarnya. (nto)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan