Kondisi Pandemi Covid-19, Atlet PON Jabar Performanya Terus Membaik

BANDUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar) memastikan selama Pandemi Covid kondisi para atlet yang tengah mempersiapkan diri menuju PON XX/2021 kondisi performanya berangsur membaik.

Koordinator satuan pelaksana (Satlak) Jabar Juara Yunyun Yudiana mengakui, ketika awal pandemi Covid-19 kondisi atlet Jabar sempat mengalami penurunan performa. Sebab terhambatnya program latihan.

Akan tetapi, ketika pemerintah memberikan kelonggaran, KONI Jabar langsung memulai dengan tiga pola program latihan. Yaitu tetap melalui Work From Home (WFH), desentralisasi dan sentraliasi.

’’Pada mulanya kondisi mereka ada penurunan yang cukup signifikan. Namun kemudian setelah kembali berlatih terjadilah peningkatan lagi,” ungkap Yunyun di Ruang Kominfo KONI Jabar, Jl. Pajajaran Bandung, Rabu (09/09).

Yunyun yang juga ketua umum Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jabar mengatakan, untuk para atlet yang berada di zona merah, harus melaksanakan Work From Home (WFH)

Untuk program desentralisasi adalah cabang olahraga (cabor) yang diprediksi emasnya tidak terlalu banyak. Tapi personilnya banyak. Seperti sepakbola, bola voli, basket, bola tangan, hoki, dan lainnya.

Sedangkan latihan sentralisai ditetapkan cabor yang kecenderungan dan prediksi meraih medali emas banyak dengan nomor pertandingan banyak, namun personilnya sedikit.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *