Ratusan Warga Kota Sukabumi Dites Usap

SUKABUMI – Dinas Kes­ehatan Kota Sukabumi melakukan swab test ter­hadap 148 orang warga yang berkaitan dengan kasus kon­firmasi positif covid-19 sebe­lumnya, kemarin (7/9)

“Iya, swab kali ini merupa­kan hasil tracing dari kasus-kasus sebelumnya,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Pen­anganan Covid-19, Wahyu Handriana, kemarin (7/8).

Wahyu menjelaskan, uji usap yang dilakukan di hala­man Dinkes Kota Sukabumi dilakukan ini semuanya terkait dengan kasus positif sebelumnya. Baik yang berkaitan dengan institusi pendidikan, kasus dari ru­mah sakit, juga kasus suspect dari puskesmas. “Sempel swabnya nanti diperiksa di Labkesda Jawa Barat,” ka­tanya.

Khusus yang berkaitan den­gan kaus di institusi pen­didikan, lanjut Wahyu, se­belumnya telah dilakukan tracing dan pemeriksaan swab terhadap 31 orang. Dari jumlah itu, ditemukan lima orang positif.

“Hari ini juga dilaku­kan tracing terhadap yang berkaitan dengan institusi pendidikan. Tapi, jumlah pastinya saya belum tahu,” ungkapnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kota Sukabumi pada, Senin (7/8) terjadi penambahan satu orang terkonfirmasi positif covid-19. “Penamba­han hari ini dari suspect di RS Hermina. Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

Selain penambahan kasus positif, tambah wahyu, hari ini (kemarin) ada juga dua pasien yang dinyatakan sembuh.

“Satu orang dari Kelura­han Limusnunggal dan satu orang lainnya dari Kelurahan Gunungpuyuh,” pungkasnya.

Dengan begitu, jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi berjumlah 141 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 124 orang telah dinyatakan sem­buh dan 17 lainnya masih menjalani isolasi.(job3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan