Bekasi Jadi Prioritas Penanganan Covid-19

BEKASI – Kabupaten Beka­si menjadi fokus prioritas penanganan penyebaran kasus COVID-19 tim Gugus Tugas Percepatan Penanga­nan COVID-19 Provinsi Jawa Barat.

“Kabupaten Bekasi dan Karawang jadi fokus kami. Selama dua pekan seluruh sumber daya yang dimiliki provinsi bakal dialihkan ke kedua daerah industri ini,” kata Ketua Gugus Tugas Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengun­jungi Kabupaten Bekasi, Jumat.

Gubernur Jawa Barat itu mengatakan berdasarkan hasil investigasi dan koordi­nasi, penyebaran COVID-19 pada kluster industri sudah masuk dalam tahap sangat serius sehingga perlu pen­anganan khusus.

“Hari ini saya melakukan in­vestigasi dan koordinasi yang menghasilkan kesimpulan bahwa kluster di industri ini ternyata sangat serius seh­ingga kami akan mengkon­solidasikan semua, termasuk sumber daya di pemprov pun akan dialihkan ke Bekasi dan Karawang selama dua pekan ke depan,” ucapnya.

Selama rentang waktu itu pihaknya akan melakukan pendampingan penuh di Kabu­paten Bekasi agar mata rantai penyebaran di kluster industri segera terputus. Ridwan pun mendorong kabupaten/kota di Jabar untuk turut membantu penanganan di Bekasi.

“Alat PCR dari kabupaten/kota lain yang penggunaan­nya tidak maksimal, demi ‘sabilulungan’ (kebersa­maan) Jawa Barat akan kami geser ke sini. Dua pekan ke depan akan kami moni­tor, mudah-mudahan hasil koordinasi ini dapat menu­runkan tingkat keterpa­paran,” katanya.(ant)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan