oleh

Bawaslu Kab. Bandung Temukan Pelanggaran, Ada ASN Ikut Dampingi Cakada Ketika Periksa Kesehatan

SOREANG – Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar lembaga Bawaslu Kab. Bandung Hedi Ardia mengungkapkan, pihaknya mendapatkan temuan bahwa ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut aktivitas Bakal Pasangan Calon ketika melakukan pemeriksaan kesehatan tahapan pemilu di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS)

Atas temua itu, Bawaslu berencana akan melakukan penindakan terhadap mereka yang tidak bisa memposisikan sebagai kubu yang wajib netral.

’’Jadi itu terjadi pada hari ini, Selasa (8/9) pagi. Bawaslu menemukan adanya ASN Pemkab Bandung ikut mendamping kegiatan balon,’’katanya kepada Wartawan.

Dia menilai, apapun alasannya sudah tidak dibenarkan lagi mereka ikut-ikutan kegiatan bakal calon Bupati. Idealnya mereka yang mendampingi bakal calon itu adalah tim sukses atau sekretaris pribadinya.

Atas temuan tersebut, pihaknya akan kembali mengklarifikasi yang bersangkutan. Sebab, dikhawatirkan apabila kondisi ini dibiarkan, akan terus terjadi keberpihakan ASN.

Hedi mengaskan, selama ini berdasarkan laporan di lapangan, kasus pelanggaran netralitas ASN tak henti-hentinya dilakukan oleh balon yang mempunyai akses birokrasi

’’Total saat ini sudah ada 13 kasus yang ditangani Bawaslu. Dari jumlah tersebut, sebanyak delapan kasus diantaranya merupakan pelanggaran hukum lainnya yakni netralitas ASN,’’ucap dia.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga