oleh

Meski Bugar, Belasan ASN Positif Korona

NGAMPRAH – Kasus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar covid-19 di lingkungan perkantoran Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus bertambah.

Dinas Kesehatan Bandung Barat melaporkan, hasil tes usap atau swab test massal yang digelar beberapa waktu lalu menunjukkan adanya empat ASN baru yang terpapar. Empat ASN tersebut bertugas di SKPD yang ada di dua gedung, yakni gedung A dan C.

Baca Juga:  Siaga Bencana, Pemkot Bandung Gemakan Kentungan

Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinkes KBB, Hernawan Widjajanto, meurutnya, sebelumnya ada 13 ASN yang positif, hari ini sudah ada penambahan ASN positif sebanyak empat ASN . Maka total jumlah PNS yang terkonfirmasi positif sebanyak 17 orang.

”Penambahannya ada lagi empat yang positif masih ASN dari Pemda juga, mereka dinasnya di gedung A dan C,” kata Hernawan, Minggu (5/9).

Hernawan menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan dari mana empat ASN positif covid yang baru ini terpapar. Saat ini Dinkes KBB masih melakukan tracing kontak erat untuk memutus rantai penyebaran virus.

Baca Juga:  Emil Tekankan PPDB 2021 Harus Adil dan Transparan

”Kalau sumber penularannya belum bisa dipastikan dari mana karena kan sekarang kita masih tracing. Kita juga sedang lakukan tracing kontak erat,” jelasnya.

Meski demikian, Hernawan memastikan empat ASN ini dalam keadaan bugar atau tidak memiliki gejala klinis. Maka, mereka dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga