Kasus Positif Covid – 19 Bertambah Lagi, Terjadi di Kota dan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI– Jumlah pasien terkon­firmasi positif covid-19 di Kota dan Kabu­paten Sukabumi terus bertambah. Kondisi tersebut tentu menambah daftar panjang warga terpapar virus korona di kedua wilayah itu.

Di Kabupaten Sukabumi terdapat penam­bahan dua orang. Salah satunya berasal dari Kecamatan Cibadak.

Petugas Pusat Informasi dan Koordi­nasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia, mengatakan, dengan bertambahnya dua pasien baru itu maka jumlah kasusnya kini sudah mencapai 112 kasus. Dua orang tambahan pasien positif Covid-19 yakni dari Kecamatan Cibadak jenis kelamin laki-laki usia 55 tahun dan dari Kecamatan Cikidang, jenis kelamin laki-laki berusia 44 tahun.

“Jadi sampai sekarang terdata sebanyak 112 pasien positif,” kata Eneng dalam ket­erangannya, kemarin (6/9).

Di samping bertambahnya jumlah pasien, kata Eneng, terjadi juga penambahan pasien sembuh. Jumlahnya satu orang be­rasal dari Kecamatan Cibadak juga.

“Pasien sembuh 1 orang dari Kecamatan Cibadak. Dari 122 kasus, 98 di antaranya sudah sembuh, 9 menjalani iisolasi, 3 men­inggal dunia, dan 2 dikarantina,” jelasnya.

Eneng mengungkapkan, kini pasien aktif ditambah yang di

isolasi berjumlah 11 orang. Pada umumn­ya belasan pasien itu dalam kondisi baik.

“Dari 11 pasien itu, 9 di antaranya diisolasi di rumah sakit dan 2 sisanya menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

Sementara di Kota Sukabumi terdapat penambahan 7 kasus baru terkonfirmasi positif. Sebanyak enam orang dari Kelura­han Gunungpuyuh dan satu orang Kelura­han Sriwedari.

“Hari ini (kemarin) terjadi penambahan tujuh orang dari Kecamatan Gunungpuyuh. Mereka terdiri dari lima orang perempuan dan dua orang laki-laki,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, kemarin (6/9).

Wahyu menjelaskan, enam di antara pasien konfirmasi positif asal Kecamatan Gu­nungpuyuh ini terkait dengan institusi pendidikan yang ada di Kelurahan Gunungpuyuh. Sedangkan satu orang lainn­ya merupakan pasien suspect yang dirawat di RSUD.

“Gejalanya hampir sama yakni gangguan pada in­dra penciuman,” ungka­pnya.

Dengan begitu, total pasien konfirmasi positif covid-19 di Kota Sukabumi ber jumlah 140 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 122 orang telah dinyatakan sembuh dan 18 lainnya masih menjalani isolasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan