oleh

Lionel Messi Bertahan, Trio MGC Muncul di Lini Depan Barcelona

BARCELONA – Barcelona sempat memiliki trio MSN yang berisikan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr. Kombinasi yang berlangsung selama tiga musim (2014-2017) itu menghadirkan sembilan trofi bagi Barcelona, termasuk treble winner pada 2014-2015.

Perpaduan tiga nama di atas pisah jalan pada 2017 setelah Neymar Jr hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Dilansir dari okezone.com, dalam waktu dekat, giliran Luis Suarez yang segera angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

Baca Juga:  Pernah Dibujuk Messi Gabung Barcelona, Begini Pengakuan Bek Anyar Spurs

El Pistolero –julukan Suarez– dikabarkan melanjutkan karier bersama Juventus. Suarez memilih pindah ke Juventus karena tak dibutuhkan lagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Alhasil, di antara trio MSN, tinggal Messi yang bertahan di Estadio Camp Nou. Sebenarnya, pesepakbola berjuluk La Pulga itu hampir meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.

Namun, karena terhalang harga, Messi memtutuskan bertahan di Barcelona. Lantas seiring kepergian Suarez dan Neymar, sanggupkah pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman membentuk tridente anyar di lini depan Barcelona? Jawabannya bisa.

Baca Juga:  Ditinggal Messi, Aguero Tak Menyesal Gabung Barcelona

Kebetulan, Koeman mengandalkan pola 4-3-3 sehingga ada tiga pemain yang beroperasi di lini depan Barcelona. Lantas, siapa saja pemain yang mendampingi Messi di lini depan Barcelona?

La Pulga –julukan Messi– akan beroperasi sebagai winger kanan. Kemudian, Philippe Coutinho akan beroperasi sebagai winger kiri atau di sisi sebelahnya. Sementara itu, untuk pengisi penyerang tengah adalah Antoine Griezmann.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga