Sempat Dikucilkan,Warga Cihampelas Terbukti Negatif dari Virus Korona

NGAMPRAH – Warga Kampung Cipanji, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang disebut positif Covid-19 akhirnya menerima kabar baik.

Keluarga Obar Sobari,75, yang sebelumnya divonis terpapar Covid-19 oleh pihak puskesmas setempat, sudah menerima surat keterangan yang berisikan tulisan bahwa dirinya negatif Covid-19.

“Hari ini kami sudah menerima surat keterangan bahwa paman saya, Obar Sobari dinyatakan negatif Covid-19, tidak seperti yang diisukan sebelumnya,” kata keponakan Obar Sobari, Ade Sutiara,35, Jumat (28/8).

Ade meminta agar tetangganya yang sebelumnya mengucilkan ia dan keluarga, agar tidak lagi khawatir dan merasa resah. Sebab isu pamannya yang positif Covid-19 tidak benar dan dibuktikan dengan surat keterangan negatif Covid-19.

“Jadi jangan mengeluarkan isu-isu tidak benar lagi soal paman saya, karena memang paman saya ini negatif Covid-19. Kalau ada isu, orang itu jelas mengada-ada,” katanya.

Ade menyebut jika pamannya divonis positif Covid-19 oleh Puskesmas Cihampelas. Padahal berdasarkan hasil pemeriksaan di RSUD Cibabat justru negatif Covid-19.

“Ya agak aneh juga, kenapa tiba-tiba positif Covid-19. Padahal sebelumnya di RSUD Cibabat itu negatif. Yang menyebut positif itu dari Puskesmas Cihampelas,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto mengatakan yang bersangkutan sudah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani tes swab ke dua.

“Kita sudah dengar soal yang bersangkutan, memang ada informasi yang tidak lengkap. Sebetulnya kemarin sempat positif setelah menjalani swab test di Labkesda. Terus hasilnya negatif. Tapi kali ini sudah dinyatakan negatif karena sudah tes swab lagi,” ucapnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak lagi mengucilkan keluarga yang bersangkutan sebab sudah ada pembuktian secara medis.

“Karena sudah negatif, jadi jangan lagi dikucilkan. Tapi kami minta kalaupun ada kasus seperti itu tidak perlu ada yang mengucilkan,” tandasnya. (mg6/drx)

Tinggalkan Balasan