Golkar Siap Pecat Kader Tak Dukung Cellica-Aep

KARAWANG– Partai Golkar akhirnya memastikan berada di barisan pengusung balonbup petahana, Cellica Nurrchadiana dan wakilnya, Aep Saepulloh pada Pilbup Karawang. Tak mau dianggap setengah hati, Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono menegaskan, para pengu­rus dan kader yang ogah ikut putusan partai, dipastikan akan langsung dipecat.

“Silahkan mundur atau diberhentikan jika ada kader atau anggota partai Golkar yang tidak taat dengan rekomendasi dari DPP,”kata Mulyono saat siara pers, kemarin (27/8) di Gedung DPD Partai Golkar Karawang.­

Kepastian dukungan ke­pada Cellica-Aep didapat setelah DPP Golkar menge­luarkan rekomendasi usun­gannya pada pasangan pe­tahana dan pengusaha ini. Artinya, elit parpol berlogo pohon beringin ini telah le­gawa tak menjagokan kader internal di Pilbup Karawang kali ini.

“Pada Rabu malam, 26 Agustus 2020, kami men­dapatkan informasi dari DPP Partai Golkar jika reko­mendasi sudah turun. DPP menginstruksikan berkoalisi dengan DPC Partai Demokrat Karawang, mengusung dr. Cellica Nurrachadiana seba­gai Calon Bupati Karawang,” kata Mulyono.

Partai Golkar artinya bakal berkoalisi dengan Partai Demokrat, PKS, dan NasDem dan akan ikut serta dalam deklarasi pasangan balonbip-balonwabup, Cellica-Aep yang dijadwalkan berlang­sung hari ini, Jumat (28/8) di Tugu Kebulatan Tekad, Rengasdengklok. (mhs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan