Wacanakan Beri Uang Pulsa untuk Pegawai Kementrian, PNS Daerah Berharap Semoga Kebagian

SUBANG – Rencana pemerintah pusat memberikan uang pulsa dengan nominal Rp 200.000 per bulan kepada Pegawai Negari Sipil (PNS) yang bertugas di kementrian atau lembaga, mendapat respon dari kalangan PNS di daerah.

Meski baru wacana, Salah satu PNS Subang Saeful A mengatakan, banyak rekan-rekannya yang mempertanyakan. Apakah PNS di daerah juga mendapatkan bantuan uang pulsa Rp200.000 per bulan atau tidak.

“Meski masih wacana, namun jika dilihat hanya untuk PNS di kementrian atau di lembaga,” katanya seperti yang dilansir Pasundan ekspres.com (grup Jabar Ekspres) Selasa (25/8).

Saeful tidak menampik, PNS-PNS di Kabupaten Subang juga pastinya akan sumringah jika diberikan pulsa Rp 200.000 per bulan. Jika memandang perlu, maka pemerintah pusat juga harus melihat para PNS di daerah juga.

“Siapa yang tidak membutuhkan? para PNS juga sebenarnya butuh apalagi dengan kondisi work from home (WFH),” ungkapnya.

PNS lainnya, Suprayogi mengatakan, wacana pemberian pulsa Rp200.000 dari pemerintah pusat tersebut kabarnya untuk menerapkan kinerja dengan prinsip flexible working space (kerja dimana saja, red). Tapi sepertinya tidak berlaku untuk di daerah.

“Dari informasinya hanya untuk kementrian atau lembaga, sedangkan untuk daerah tidak. Itu yang saya pa­hami,” katanya.

Dijelaskan Suprayogi, jika ditanya apakah PNS di daerah memerlukan uang pulsa Rp200.000, tentu saja membutuhkannya. Terlebih kondisi pandemi saat ini yang menjadikan penurunan ekonomi di segala lapisan.

Maka dari itu, jika wacana terse­but bergulir ke PNS-PNS yang ada di daerah maka merupakan kabar baik. Tentu saja, PNS di daerah membutuhkannya.

’’Tetapi kalau tidak salah itu, hanya untuk PNS di kementrian atau lemba­ga,” ujarnya.

Kepala Bidang Ekonomi Setda Pemda Subang H, Tarwan mengatakan, di tengah pandemi seperti ini disarankan kepada para PNS yang ada di kabupaten Subang agar menghemeat pengeluarannya.

“Kondisi yang membuat ekonomi terpuruk. Berhemat dan lebih memprioritaskan hal yang penting saja,” imbuh­nya. (Pasundanekspres.com/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan