Polres dan Kodim Cimahi Salurkan 2 Ribu Paket Sembako

CIMAHI – Jajaran Kodim 0609/Cimahi bersama Polres Cimahi menyalurkan sebanyak 2.000 paket bantuan sembako untuk warga di wilayah hukum Polres Cimahi yang dinilai terkena dampak ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada 19 Agustus 2020.

Penyaluran bantuan sembako dilakukan jajaran Bhabinkamtibmas Polres Cimahi dan anggota Bhabinsa Kodim 0609 Cimahi dan dihadiri langsung Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki serta Dandim 0609/Cimahi, Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T. Bantuan diserahkan ke wilayah meliputi Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Yoris mengatakan, bakti sosial yang dilakukan pihaknya bersama Kodim diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kondisi ekonomi yang agak terhambat akibat dari pandemi covid-19.

”Ini jug bagian dari rangkayan peringatan HUT RI ke-75 tahun. Bantuan ini terutama untuk warga kurang mampu yang terdampak covid,” katanya.

Menurutnya, secara simbolis bantuan disalurkan di kawasan Cihanjuang dan Ciburuy. Namun sebenarnya baksos dilakukan secara serentak dibeberapa wilayah hukum Polres Cimahi.

”Pada kesempatan ini, kita siapkan 2.000 paket bantuan yang disebar dibeberapa titik di wilayah Cimahi-KBB,” ujarnya.

”Kita kerahkan aparat Babinsa-Bhabinkamtibmas dibantu jajaran Polsek-Koramil, mereka jemput bola langsung datangi warga,” imbuhnya.

Dijelaskannya, sebelumnya para penerima paket sembako ini sudah dilakukan pendataan. Hal itu dilakukan agar pembagiannya sendiri benar-benar tepat sasaran.

”Ini merupakan kegiatan kesekian kalinya bakti sosial sembako untuk masyarakat. Ke depannya akan ada lagi, kita akan lakukan terus menerus,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tody dan Yoris mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

”Pandemi ini belum berakhir, jadi selalu pakai masker, selalu cuci tangan, dan selalu jaga jarak. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk mengurangi dampak covid-19 dikala ekonomi sedang lesu. Semoga sedikit banyak membantu kehidupan masyarakat,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan