Awal Tahun Baru Islam, PKB Serentak Santuni Ribuan Yatim

SOLOKANJERUK – Mengawali tahun baru Islam, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal gelar bakti sosial. “Berbagi Bersama 1.442 Yatim”

Cucun yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Bandung mengatakan, ribuan anak yatim tersebut berasal dari beberapa pondok pesantren, majelis talim dan sebagian dari binaan keluarganya. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin PKB dan biasa digelar secara serentak di Seluruh Daerah se Indonesia.

”Kegiatan bersama anak-anak yatim ini merupakan salah satu amaliah yang biasa dilaksanakan di awal Tahun Baru Islam 1 Muharram. Sebagai langkah awal ditahun baru Islam, maka harus diawali dengan kegiatan positif,” kata Cucun usai kegiatan di rumah kediamannya di Solokanjeruk, Kamis (20/8).

Cucun menjelaskan, sesuai dengan ajar Agama Islam. Semua harta yang dititipkan oleh Allah SWT kepada semua manusia itu mungkin tidak semua hak orang tersebut. Oleh karena itu, sebagai langkah nyata menyalurkan hak orang lain dengan menyalurkan bantuan kepada anak yatim. ”Ada hak mereka yang dititipkan kepada keluarga besar PKB. Oleh karena itu, secara rutin kami melaksanakan kegiatan berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin,” jelasnya.

Menurut Cucun, seluruh peserta PKB Berbagi diajak doa bersama. Hal itu dilakukan agar masyarakat mendapat kebaikan ditengah masa pandemic covid-19. Selain itu, dalam jangka dekat warga Kabupaten Bandung melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 9 Desember mendatang. ”Kami memohon doa kepada anak-anak yatim, doanya yang betul-betul sampai bisa menerobos ke langit. Mudah-mudahan PKB sukses meraih kemenangan dan Pilkada Kabupaten Bandung berjalan kondusif,” tuturnya.

Cucun menjelaskan, kegiatan bersama dengan anak yatim tersebut dilaksanakan di 9 titik yang tersebar setiap wilayah Kabupaten Bandung. ”Jadi kami sampaikan kepada publik, di tengah kesulitan dan kesusahan akibat himpitan ekonomi dalam situasi wabah pandemi Covid-19 ini kita bergotong royong, saling berbagi dengan sesame,” akunya.

Selain memberikan bantuan, Cucun juga mengingatkan semua anak yatim yang masih sekolah jangan berhenti sekolah. ” semua anak usia sekolah harus bersekolah, jangan sampai terhenti akibat kondisi biaya. Saya imbau semua masyarakat untuk memberikan informasi kalau ada anak yatim yang putus sekolah akibat biaya, kami keluarga besar PKB siap membantu,” pungkasnya (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan