Panji Biru Bidik Trofi Liga 1

BANDUNG-Target tinggi diusung Persib di kompetisi Liga 1 2020. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Maung Bandung ini ingin kembali mengangkat trofi juara pada akhir musim.

Kepala pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, rencana besar tengah disiapkan skuadnya menjelang restart kompetisi. Dengan berlatih lebih cepat, pelatih asal Belanda tersebut menilai timnya akan lebih siap bertarung dibanding tim kontestan Liga 1 lainnya.

Pria berkebangsaan Belanda itu menjamin, Persib akan terus berprogres menjadi tim yang tangguh. Bahkan laga pertama di kompetisi Liga 1 nanti akan menjadi bukti ketangguhan timnya.

“Itu adalah target kami, itu adalah rencana kami dan kami akan berusaha mewujudkan itu dengan melakukan persiapan terbaik sebelum memainkan laga pertama untuk lebih tangguh dari tim lain,” ujar Robert kepada awak media, dilansir dari republikbobotoh.com, baru-baru ini.

Untuk target jangka pendek, eks pelatih PSM Makasar itu ingin memaksimalkan anak asuhnya selama sesi latihan. Menurutnya waktu 6 pekan dirasa cukup untuk meningkatkan performa seluruh pemainnya.

“Jadi target kami adalah memanfaatkan waktu selama enam pekan untuk lebih tangguh dari tim lain,” beber Robert.

Sebelumnya, Robert Alberts, memanfaatkan regulasi baru mengenai regulasi pergantian 5 pemain sudah ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru ketika restart kompetisi nanti. Dia akan memaksimalkan pergantian pemain itu dengan melihat kondisi pemain sebelumnya.

Adanya wacana setiap klub wajib melakukan perjalanan menggunakan bus ketika melakoni laga tandang menjadi pertimbangan Robert. Meski lanjutan Liga 1 2020 akan terpusat di Pulau Jawa, tentunya dengan menempuh perjalanan darat akan menguras stamina pemain.

“Saya pikir itu akan dibutuhkan jika, apa yang saya dengar, rencananya semua tim harus melakukan perjalanan menggunakan bus,” katanya.

Ia juga sudah melihat draft jadwal sisa pertandingan Liga 1 yang cukup padat. Dia mengatakan setiap tim akan bertanding sebanyak 6 hingga 7 pertandingan di setiap bulannya.

“Dibutuhkan banyak pemain dan pergantian pemain, karena jika saya melihat proposal jadwal liga sejauh ini, jadwalnya sangat padat karena digelar pada Oktober hingga Februari dengan memainkan 31 pertandingan, ada 6-7 pertandingan dalam satu bulan,” tambah Robert.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan