oleh

Firman B. Somantri: Tingkatkan Ekonomi, Sarana Infrastruktur Destinasi Wisata Perlu Dibenahi

BALEENDAH – Potensi obyek wisata di Kabupaten Bandung sebetulnya sangat besar. Namum belum terkelola dengan baik oleh pemerintah daerah.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bandung Firman B. Somantri mengatakan, berdasarkan hasil kunjungannya masih ada sarana dan prasarana infrastruktur di obyek wisata belum memadai. Padahal, jika dibenahi bisa memberikan pendapatan.

’’Dinas terkait harusnya respon dan tanggap akan hal ini, untuk mendata dan mengusulkan anggaran,’’kata Firman kepada Jabar Ekspres, Jumat, (21/8).

Baca Juga:  Bangkitkan UMKM Pilihan MGDALENAF Bersama Teh Pucuk Harum

Kelurahan Jelekong, tidak hanya memiliki curug indah, tapi  kampong seni seharusnya jadi daya tarik bagi wisatawan.

’’Kami ingin mendorong kesenian Jelekong agar bisa dinikmati oleh wisatawan, ditunjang dengan infrastruktur yang memadai. misalnya, dibuat galeri yang dikelola oleh pemerintah daerah,” ungkap Firman.

Selain itu, pembangunan sarana penunjang lainnya harus diperhatikan, agar wisatawan yang berkunjung ke Jelekong merasa betah.

“Agar wisatawan tidak hanya menikmati pemandangan saja, tetapi wisatawan juga merasakan kuliner khas kabupaten Bandung dan penginapan,” kata Firman.

Baca Juga:  Bantu Warga Terdampak Covid, ACT Cimahi Kumpulkan Dana Melalui Bazar Ramadan

Politisi Partai Golkar Kab. Bandung itu mengakui, beberapa obyek wisata sudah menjadi destinasi favorit masyarakat di antaranya Kawah Putih, Glamping, Gunung Puntang hingga Gedong Budaya Sabilulungan (GBS).

Kendati begitu, perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur harus tetap dilakukan. Sehingga akses menuju objek wisata akan lebih mudah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga